Monday, January 31, 2022

Rita Butar Butar - Bintang


Judul Album : Bintang 
Artis : Rita Butar Butar 
Tahun Rilis : 1981 
Music Director : Rinto Harahap 
Produser : Rinto Harahap 
Produksi : Lolypop Records

Etnis Batak di Indonesia memang dikenal punya bakat alam sebagai penyanyi hebat. Ciri khas penyanyi dari suku ini adalah kemampuan mereka menjangkau nada-nada tinggi dengan mulus dan tidak terdengar 'menyakiti' telinga. Salah satu penyanyi asal Batak yang dikenal dengan nada tingginya yang luar biasa adalah RITA BUTAR BUTAR. Ambitus penyanyi asal Pematang Siantar ini memang mencengangkan. Jangkauan vokal 5 oktafnya mampu mencapai nada tinggi (bahkan sangat tinggi) sampai ke nada F7! Tidak heran RINTO HARAHAP yang mengawal karirnya sejak awal selalu memberikan lagu yang mengharuskannya meniti nada-nada tinggi dan selalu dilahapnya dengan sempurna. Lihat saja lagu-lagu semacam SEANDAINYA AKU PUNYA SAYAP, WANITA, HATI, AIR MATA atau AKU TAK INGIN MENGEMIS LAGI. Nyaris semua lagunya memang membutuhkan kemampuan tersendiri untuk menyanyikannya. Termasuk ketika merilis album BINTANG, Rinto masih mendaulat Rita untuk membawakan lagu semacam itu. Hasilnya cukup menggembirakan. Meskipun tidak berhasil secemerlang SEANDAINYA AKU PUNYA SAYAP yang berhasil menjadi alltime hits, tapi album ini cukup diminati penikmat musik, dan menghasilkan juga radio hits SENDUNYA HATI INI. 

Track List:

1. BINTANG
Rinto Harahap
2. SUDAH SURATAN
Rinto Harahap
3. SENDUNYA HATI INI
Pance Pondaag
4. PELANGI CINTA
Gophur
5. BISIKAN HATI
Anto
6. SETIA JANJI KITA
Budi Thimas
7. RINDU
Nuri Gemuri
8. BEKUNYA HATI INI
Ram Sagita
9. WANITA DAN AIR MATA
Rudi Rampengan
10. HARI INI BAHAGIA
Azis A.
11. KATAKAN PADAKU
Arche Rampengan
12. ASMARA
Monthy








BINTANG

Bintang, mengapa kau tertawakan diri ini
Oh jangan pikir aku tak sanggup sendiri

Bintang, jangan kau tertawakan diriku lagi
Oh akan aku buktikan nanti padamu

Walau kini aku sendiri
Aku yang mau
Bukan karena aku ditinggal pergi olehnya

Walau ada tangis di hati
Akan kusimpan
Biar senyum ini menemanimu malam ini

Bintang, masih ingatkah kau dulu jadi saksi
Oh dia ingin diriku ini miliknya

Bintang, masih ingatkah apa jawabku dulu
Akan aku buktikan dulu cintamu

No comments:

Post a Comment

Show Live Videos